Seluruh Elemen Masyarakat Sumbar Berkumpul di Mapolda Bersama Wagub, Begini Hasilnya

357

Palanta Minang — Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit, melakukan pertemuan dengan Kapolda Sumbar, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumbar, LKAAM Sumbar, dan Ormas Islam di Sumatera Barat. Pertemukan dilaksanakan di Mapolda Sumatera Barat, Rabu 7 Juni 2017, sekitar pukul 16.00 WIB.

Diketahui, dalam pertemuan tersebut ada beberapa hal yang dibahas oleh Wagub Sumbar. “Tadi kita sudah melakukan pertemuan dengan seluruh elemen di Sumbar. Dalam pertemuan itu kita telah membahas beberapa hal yang terjadi di Sumbar saat sekarang ini,” kata Wagub Sumbar, Nasrul Abit  saat diwawancara awak media.

Disampaikannya, hasil pertemuan tersebut adalah, seluruh pihak baik dari instansi penegak hukum dan pemuka adat serta ormas islam di Sumbar sepakat. Terkait permasalahan yang terjadi di Kota Solok untuk tidak dibesar-besarkan. Kemudian, Wagub menyampaikan, seluruh elemen masyarakat agar tidak terpancing dengan adanya provokasi dari manapun juga.

“Masalah solok, jangan dibesar-besarkan dan jangan terpancing dengan provokasi dari manapun juga,” jelas Wagub.

Wagub mengajak, kepada seluruh perwakilan yang hadir untuk bisa bersama meredam peristiwa yang terjadi saat ini. Agar, tidak meluas dan menghilangkan substansi yang sebenarnya.

“Tadi kita juga membahas tentang pengaduan masyarakat Kota Solok ke Polresta Solok Kota terkait Dr Fiera. Maka, pengaduan tersebut akan diproses secara hukum dan pihak kapolresta Solok akan melakukan pemeriksaan ke Jakarta untuk menemui yang bersangkutan,” terang Wagub.

Dikatakan Wagub, saat pertemuan tersebut, seluruh tokoh agama siap mengamankan Sumbar dari berbagai intimidasi dan provokasi dari manapun juga.

“Tadi Pak Kapolda juga siap untuk mengamankan wilayah Sumbar dari aksi-aksi yang tidak bertanggung jawab soal kasus Dr Fiera. Jadi, biarkanlah kasus Fiera diserahkan kepada yang berwajib dan kita meminta agar masyarakat untuk tidak terpancing. Percayakan kepada aparat hukum,”tutup Wagub. (*)

sumber:kabarnagari.com

Comments

comments

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY