Amien Rais: KPK Hebat, Tapi Semakin Busuk

161

Palanta Minang — Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Amien Rais mendatangi gedung DPR, Rabu (7/6/2017).

Kepada pers, Amien Rais, mengatakan bahwa lembaga KPK saat ini banyak pembusukan, namun harus tetap dipertahankan sebagai lembaga yang dapat menegakkan hukum.

“Pesan saya terutama kalau bisa KPK lembaganya dipertahankan, karena nanti kalau, kedua ternyata isi KPK ternyata tidak sewangi citranya, banyak kebusukan, banyak pembusukan, nanti kita kaji ulang,” ujar Amien Rais, saat ditemui di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/6/2017).

“Saya merasa dari masa ke masa itu KPK hebat, ya tapi semakin busuk. Kalau mengenai Bank Century dia tidak berani, Sumber Waras nggak berani, BLBI tidak berani, reklamasi gak berani dan masih selusin,” tambahnya.

Amien juga mengatakan bahwa dia melihat kepalsuan dan kebusukan. Dia juga mengatakan akan membuktikan mengenai siapa yang palsu, apakah KPK atau DPR. Hal tersebut akan dibuktikan berdasakan Pansus angket.

“Ini tesis saya, kita buktikan lewat pansus angket yang sekarang hampir semua fraksi sudah ikut ya. Jadi saya terus terang tegas sekali, saya pernah mengurus ini lima tahun bisa ditanya, awas jangan sampai melempem, nanti rakyat kecewa, jadi sekarang siapa yang palsu DPR atau KPK?” tegasnya.

Selain itu, Amien juga menyebut apabila KPK yang terbukti palsu, maka nanti akan diambil langkah-langkah kontitusional, langkah yang demokratis. Namun apabila DPR yang terbukti palsu maka nanti akan diberikan hukuman.

Amien juga mengungkapkan bahwa ia melihat pembusukan yang di KPK terjadi dari tahun ke tahun, dan disebut semakin gawat setiap tahunnya. KPK juga disebut superhensif bukan tebang pilih, dan superhistematis.

“Saya mau umrah besok pagi. Pokoknya saya selesaikan semuanya setelah umroh,” pungkasnya.

Video >>>

Sumber: rayapos.com

Comments

comments

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY