Musa si Hafiz Cilik Dapat Beasiswa Sampai S1 dari Pemprov Babel

846

Palanta Minang — Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan mengatakan pemerintah provinsi memberikan beasiswa pendidikan bagi musa hingga jenjang strata 1 diluar dan didalam negeri.

“Musa sudah termasuk salah satu anak yang mendapat beasiswa dari kami sampai S1 nanti, dan Insya Allah kalau diizinkan orangtuanya nanti rektor universitas Madinah Arab Saudi tandatangan MOU dengan kami bulan Juli, Musa akan kami tawarkan dari sekarang untuk mendapatkan pendidikan di Univ itu kalau sudah tamat SMA,” kata Erzaldi, Jum’at (16/6/2017)

Hal ini disambut baik oleh ayah Musa, La Ode Abu Hanafi. Ia mengatakan dirinya berencana akan mengambil kesempatan ini menyekolahkan musa di Mesir atau Madinah.

“Dengan prestasinya pak gub dari masih bupati janjikan beasiswa nasional dan internasional. Kemungkinan nanti di Madinah atau Mesir,” kata Ayah dari lima anak ini.

Ia mengatakan selama ini support dari pemerintah kabupaten maupun provinsi sangat baik.

“Alhamdullillah seperti hari ini kita gak tau, tiba-tiba saya di telpon kemarin kita dianter dari pemkab. Kalau ada yang mengundang Musa, saya katakan undangan itu harus ditembuskan ke Bupati, nanti bupati yang sampaikan ke saya,” katanya.

Ia menjelaskan selama bulan Ramadan ini, aktivitas Musa lebih banyak mengulang hapalan dan beberapa kali pernah diundang untuk sharing.

“Kalau belajar gak berubah, saya lebih sering mengulang hapalan mereka, kemarin sempat diundang beberapa pesantren al irsyad di sala tiga, sama di As sunnah di Cirebon,” bebernya.

Ia mengatakan meski belajar, dirinya tetap memberikan waktu bermain bagi anak-anaknya.

“Mereka itu jam 10 sampai menjelang dzuhur tidur, karena selepas subuh mereka enggak tidur lagi, tetap ada waktu bermainnya,” ujarnya.(*)

Sumber: bangka.tribunnews.com

Comments

comments

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY