Masyarakat Solok Turun ke Jalan, Tuntut dr Fiera Diproses Secara Hukum

12248

Palanta Minang — Pernyataan kontroversial dr Fiera Lovita dimedia masa mengundang reaksi keras dari masyarakat Kota Solok. Forum Peduli Masyarakat Solok yang terdiri dari unsur niniek mamak, bundo kanduang,anggota DPRD Kota Solok,HMI dan KNPI melakukan aksi damai ke Mapolres Solok Kota,Senin (5/6).

Mereka mendesak pihak keppolisian secepatnya memproses dr.Fiera Lovita secara hukum. Aksi damai itu dimulai dengan longmach dari Simpang Surya menuju Mapolres Solok Kota.

Longmarch ini diikuti oleh ratusan bundokanduang, puluhan niniek mamak,KNPI,HMI,Ketua DPRD dan enam orang legislator Kota Solok Ketua LKAM Kota Solok,H.Rusli Khatib Suleman dalam orasinya di depan Mapolres Solok Kota mengatakan,Kota Solok adalah sebuah kota yang aman,nyaman,damai dan mampu menerima semua pihak dengan baik. Namun karena kepintaran seorang dokter memfinah dan memutar balikkan fakta, Kota Solok seakan akan menjadi kota yang tak aman dan tak layak untuk dikunjungi.

Pernyataan kontroversial dr Fiera Lovita dimedia masa ini tidak benar dan tidak berdasar sama sekali. Pernyataannya itu telah melukai hati masyarakat Solok dan mencemarkan nama baik kota Solok dimata nasional bahkan internasional. “Kami seluruh elemen masyarakat Kota Solok menuntut dr Fiera Lovita untuk mempertangungjawabkan ucapannya. Kami akan melanjutkan permasalahan ini ke ranah hukum dengan melaporkannya kepada pihak kepolisian. Untuk itu kami minta Bapak Kapolres Solok Kota yang baru untuk memprosesnya secepat mungkin.

Senada dengan itu,Ketua DPRD Kota Solok,Yutris Can SE yang ikut dalam aksi damai itu mengatakan,Kota Solok sampai saat ini masih hidup rukun damai dan taat menjalankan perintah agama. Dengan adanya pernyataan kontroversial dari dr Fiera Lovita itu, kenyamanan masyarakat menjadi terusik dan daerah dirugikan. Untuk itu ia minta pihak kepolisian mengusut secara tuntas persoalan dr Fiera Lovita.

Sementara Ketua DPD KNPI Kota Solok,Ramadani Kirana Putra,disamping mendesak pihak kepolisian untuk memproses dr Fiera Lovita secara hokum juga meminta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk memeriksa kondisi kejiwaan dan psikologis dr Fiera Lovita dan menyampaikan hasil pemeriksaan itu secara terbuka kepada masyarakat.

Menanggapi aspirasi masyarakat Solok ini,Wakapolres Solok Kota,Kompol Sumintak mengatakan,akan menyalurkan aspirasi masyarakat Kota Solok dan akan memproses dr Fiera Lovita secara hokum.

Pada kesempatan itu Sumintak minta peserta akasi damai menjaga situasi agar tidak dimamfaatkan oleh pihak lain yang mengambil kesempatan dalam kesempitan. (h/eri)

Editor: Rivo Septi Andries

Sumber: harianhaluan.com

Comments

comments

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY