Palanta Minang — Musim haji akan segera datang. Pemerintahan Arab Saudi sudah menyiapkan pelayanan bagi setiap tamu Allah. Bukan hanya pelayanan penyelenggaraan ibadah haji, namun pemerintahan Arab Saudi juga menyiapkan dai-dai yang akan menjelaskan agama kepada masyarakat Islam yang datang.

Da’i-Dai yang di tunjuk pemerinth Arab Saudi Tersebut terdapat dua orang dai dari Indonesia. Dua orang dai ini akan menjelaskan agama kepada masyarakat Indonesia. Kedua Dai tersebut ialah Dr. Firanda Andirja, MA dan Dr. Abdullah Roy, MA.

Kedua ustadz ini akan menyampaikan kajian Islamnya kepada Masyarakat yang sedang berkunjung ke Masjid Nabawi. Kajian ini dapat di temui masuk via Pintu 19-C. In sya Allah Mulai 5 Dzulqadah 1438 H /Sabtu, 29 Juli 2017. Waktu kajian laksanakan disetiap Ba’da Subuh, Ba’da Ashar dan Ba’da Magrib. 

 

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَنْ جَاءَ مَسْجِدِي هَذَا، لَمْ يَأْتِهِ إِلاَّ لِخَيْرٍ يَتَعَلَّمُهُ أَوْ يُعَلِّمُهُ، فَهُوَ بِمَنْزِلَةِ الْمُجَاهِدِ فِي سَبِيلِ اللَّهِ. وَمَنْ جَاءَ لِغَيْرِ ذَلِكَ، فَهُوَ بِمَنْزِلَةِ الرَّجُلِ يَنْظُرُ إِلَى مَتَاعِ غَيْرِهِ

Barangsiapa mendatangi masjidku ini, ia tidak datang kecuali untuk kebaikan yang ingin dia pelajari atau diajarkan, maka kedudukannya seperti mujahid di jalan Allâh.

Dan barangsiapa datang untuk selain itu, maka ia laksana orang yang hanya memandang barang orang lain.” (HR. Ibnu Majah no. 227)

Comments

comments

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY