dr Fiera ke Jakarta, Pemprov Sumbar: Cutinya Bermasalah

7900
Palanta Minang — Dokter Fiera diketahui pergi ke Jakarta dalam status PNS Sumbar dan masih dalam masa cuti. Namun, cuti yang dilakukan dokter yang kini mendadak terkenal tersebut bermasalah.
Hal ini disampaikan oleh Kelapa Biro Hubungan Masyarakat Pemreov Sumbar, Jasman Rizal, Minggu (4/6) di Padang.
Disampaikannya, kalau masa cutinya belum habis, dan dr Fiera belum juga masuk bertugas di Kota Solok, akan ada sanksi kepadanya.
Mulai dari teguran lisan, tulisan, hingga sanksi lain yang melanggar aturan disiplin PNS yang akan diputuskan dalam rapat majelis pertimbangan pegawai.
“Cutinya pun itu sebenarnya bermasalah karena ia hanya menyerahkan selembar surat saja. Padahal, cuti ada prosesnya. Pemohon cuti harus mengisi blangko, lalu menunggu permohonan cuti itu dikabulkan,” ungkapnya.
“Sementara dr Fiera menyerahkan selembar surat, belum diizinkan, dia sudah pergi ke Jakarta. Cutinya pun dua minggu. Padahal, pegawai hanya boleh cuti enam hari dalam setahun. Namun, karena kondisinya saat ini dia seperti itu, kami kami tidak mempermasalahkan cutinya itu karena ada pertimbangan kebijakan,” tambah Jasman.
Seperti diketahui sebelumnya, dr Fiera mengajukan surat cuti pada 29 Mei untuk masa cuti dua minggu, lalu pergi ke Jakarta. Ia menyatakan di media massa bahwa ia ingin pindah bertugas ke DKI Jakarta. (h/dib)
Editor: Rivo Septi Andries
Sumber: harianhaluan.com

Comments

comments

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY