Buntut Nulis Sembarangan, Polda Sumbar Akan Panggil dr.Fiera Lovita

13178

Palanta Minang — Meski sudah menyatakan permintaan maaf secara tertulis, tetapi dokter fiera Lovita masih saja berkicau di Jakarta dan membuat sejumlah masyarakat di Sumatera Barat khususnya di Solok jadi geram. Polda sumbar akan memanggil sang dokter.

Kicauannya disejumlah televisi dan media nasional membuat sejumlah masyarakat Sumbar geram karena dinilai melukai perasaan orang Sumatera Barat. “Persoalan Anda kan sudah clear. Sudah selesai di Solok. Tapi kok nyampe Jakarta, anda road show dari tv ke tv, seolah persoalan yang Anda hadapi masih menggantung. Jiwa Anda terancam di Solok.Bulsitlah,” tulis Indra Sakti Nauli di halaman facebooknya.

Sedangkan di Solok sejak hari Minggu yang lalu, masyarakat setempat berunjuk rasa menyampaikan ketidaksimpatisannya kepada dokter Fiera Lovita yang mereka nilai telah terlalu berlebihan denan masalah yang dia hadapi.

Pihak Polda Sumbar saat ini telah memeriksa 11 orang saksi. Kesebelas orang tersebut berasal dari pihak RSUD Solok, kerabat Fiera, dan pihak yang terkait dalam kasus itu.

“Tinggal yang belum diperiksa adalah dokter FL, kita akan segera mintai keterangan dia,” ujarnya.

Ia mengatakan, Fiera saat ini berada di Jakarta. Ia dibawa oleh suaminya setelah adanya kesepakatan yang dibuat di Mapolres Solok Kota.

“Setelah dilakukan pemeriksaan kita lihat bagaimana proses hukum berjalan nanti,” lanjutnya.

Sebelumnya setelah bergulirnya persoalan ini, Kapolres Solok Kota, AKBP Susmelawati Rosya dimutasi. Mutasi tersebut tertuang di dalam Telegram Kapolri ST/1408/VI/2017 tertanggal 2 juni 2017.

Dalam telegram tersebut AKBP Susmelawati menjabat sebagai Kabagwatpers Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sumbar.

Sedangkan pengggantinya adalah AKBP Donny Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit II Subdit IV Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

“Serahterima jabatan itu telah dilakukan pada Senin (5/6/2017) pagi, mutasi itu murni sebagai bentuk penyegaran dalam institusi Polri,” katanya.

Sumber: metroandalas.co.idkompas.com

Comments

comments

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY