Aksi Geng Motor di Padang, Kasatpol PP: Jangan Salahkan Petugas Jika Ada yang Terluka

286

Palanta Minang — Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Padang Dian Fakhri mengimbau supaya orang tua lebih proaktif menjaga anak dirumah. Ia menegaskan bahwa para orang tua jangan lagi menyalahkan Satpol PP dalam kecelakaan yang terjadi dalam aksi tawuran ataupun balap liar dan geng motor.

“Saya tidak terima jika ada orangtua dari tersangka yang celaka baik disengaja ataupun tidak disengaja menyalahkan kita dalam aksinya. Baik itu aksi tawuran, balap-balapan dan geng motor yang meresahkan warga,” ujar Dian, Rabu (7/6).

Hal demikian disampaikannya karena sudah beberapa kali petugas Satpol PP dalam mengamankan dan aksi tersebut selalu ada korban berjatuhan. Baik itu jatuh dari motor saat pengejaran petugas maupun terkena senjata tajam saat tawuran.

“Ada orangtua dari tersangka yang datang ke kantor Satpol PP sambil marah dan menyalahkan kenapa anak mereka sampai celaka. Padahal, anak mereka telah diamankan dalam aksi yang gila menurut saya. Seharusnya, orangtua tersebut menasehati anaknya dan lebih fokus memperhatikan kegiatannya bukan menyalahkan petugas,” terangnya.

Dijelaskan Dian, kejadian beberapa hari belakangan diantaranya ada kepalanya yang kena senjata tajam dari lawan. Karena, tawuran yang dilakukan memiliki senjata tajam. Kemudian ada yang lari ngebut dan terjatuh mengakibatkan luka parah.

Diam berharap dengan kejadian yang sudah terjadi bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk lebih pro aktif dalam menjaga anak. Apalagi anak tersebut masih dibawah umur dan masih butuh dukungan dan perhatian lebih.

“Sementara ini bagi yang kita amankan telah kita beri pembinaan dan dipulangkan ke orangtua mereka bagi yang di bawah umur. Namun, bagi yang di atas umur akan fitindaklanjuti dan diselidiki secara hukum,” pungkasnya. (h/win)

Sumber: harianhaluan.com

Comments

comments

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY